Skip to main content

7 Hotel Unik di Indonesia, Buka Jendela Lihat Zebra

Mara River Safari Lodge Bali via marariversafarilodge.com
 Agenda liburan akan semakin menyenangkan bila didukung dengan bermalam di penginapan yang nyaman. Bukannya, gimana-gimana yah, hanya saja tentunya kamu pengen dong, badan tetap bugar saat traveling.

Yups, meski sedang jalan-jalan, istirahat yang cukup di tempat yang nyaman dan menenangkan akan memberikan energi positif bagi badan. Apalagi saat ini, lagi ngetrend nikmati liburan bukan hanya di tempat wisata, tapi berdiam diri di hotel sambil menikmati fasilitas yang ditawarkan juga bisa jadi alternatif liburan. Yups istilahnya staycation.

Gaya liburan staycation makin digemari oleh para traveler. Apalagi bagi para milenial yang dituntut jadi flashpacker dan tak punya waktu panjang untuk liburan. Menikmati liburan di kawasan hotel akan jadi pilihan yang tepat.

Well, agar liburan ala staycation makin berkesan jangan lupa memilih penginapan yang unik, yah. Boleh di sekitar tempat tinggalmu atau luar kota. Biar punya banyak referensi baiknya sih baca info yang satu ini dulu. Yuk simak 7 hotel unik di Indonesia yang bakal bikin liburanmu makin berkesan.


1. The Highland Park Resort, Bogor
The Highland Park Resort, Bogor via agoda.com

Penginapan The Highland Park Resort yang berada di Bogor menawarkan pemandangan indah pegunungan. Berlokasi tepat di kaki Gunung Slamet, view di resort ini sangat memukau ditambah hawa yang sejuk.

Satu lagi kelebihan menginap di sini, para tamu akan diajak menghabiskan malam dengan tidur di tenda-tenda berwarna putih bak berada di pemukiman Suku Indian. Penginapan jenis ini dikenal dengan istilah glamping.

Jangan mentang-mentang tidur di tenda, jadi membayangkan camping ala pramuka dengan fasilitas seadanya. Eits, di sini beda, lho. Fasilitas di dalam tenda nggak jauh beda dengan hotel berbintang, lho. Kamu bisa menikmati hembusan suhu dingin dari AC, minum air es dari dalam kulkas, nonton TV layar datar sampai koneksi wifi yang stabil di setiap kamar. Nah lho, enak banget nggak tuh?

Semua fasilitas di dalam tenda itu masih kurang? Tenang! Di area sekitar penginapan juga disediakan tempat rekreasi seperti water park, flying fox, mini golf, mengendarai kuda, spa, hingga karaoke. Dijamin deh, liburanmu bakal berkesan saat menginap di sini.

Lokasi: Jl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat


2. The Bubble Hotel Bali
The Bubble Hotel Bali via balitoursclub.ne
Pengen ngerasain sensasi menginap di dalam gelembung? The Bubble Hotel bisa jadi pilihan yang tepat. Uniknya, lokasi penginapan ini dirahasiakan. Para tamu yang ingin merasakan bermalam di hotel ini baru akan mengetahui lokasinya setelah melakukan reservasi. Seperti namanya, menginap di sini, kamu akan ditempatkan di sebuah kamar yang berbentuk seperti gelembung alias bubble. Para tamu akan disuguhkan pemandangan alam karena konsep outdoor melekat pada The Bubble Hotel.

Meski lokasi menginapnya belum pasti, tapi dijamin kamu akan merasakan sensasi bermalam yang unik. Biasanya tempat yang dipilih oleh The Bubble Hotel adalah pantai. Bayangin aja tuh, menghabiskan malam di kamar transparan sambil melihat bintang di langit dan suara deburan ombak. Duh, surga banget, yah.

Lokasi: Bali (lokasi asli dirahasiakan)


3. Padjajaran Skylodge Purwakarta
Padjadjaran Skylodge Purwakarta via furnizing.com

Perlu kamu tahu yah, Padjajaran Skylodge Purwakarta dikenal sebagai hotel gantung pertama di Indonesia. Beda dari penginapan lainnya, di sini cuma tersedia satu kamar. Jadi kamu kamu pengen banget menginap di sini, sabar-sabar yah. Antri coy! Lokasinya berada di di ketinggian 500 meter tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat.

Fasilitas di dalam penginapan gantung ini nggak kalah lho dari kebanyakan hotel. Namun menuju penginapan ini, kamu harus menaiki anak tangga besi untuk memanjat. Butuh keberanian lebih sih kalau mau menginap di sini. Tapi bagi pemilik adrenalin yang di atas rata-rata, sepertinya cocok bermalam di sini.

Lokasi: Pasanggrahan, Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat


4. Mara River Safari Lodge Bali
Mara River Safari Lodge Bali via marariversafarilodge.com
Liburan bersama keluarga makin tak terlupakan, kalau menginapnya di Mara River Safari Lodge Bali. Yups, di sini para tamu dimanjakan dengan pemandangan unik, yaitu kerumunan zebra dan badak yang bisa dilihat dari teras penginapan. Wow, menarik untuk dicoba, yah!

Setiap hunian di sini dilengkapi dengan teras terbuka yang menghadap langsung ke area taman. Nah di taman tersebut hidup bebas sekerumunan zebra dan badak. Kamu bisa lihat dalam jarak yang dekat. Penginapan ini hanya menyediakan 38 kamar dan dengan fasilitas hotel bintang empat. Jadi kalau menginap di sini di high season, jangan sampai telat booking, yah.

Lokasi: Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8, Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali


5. Firefly Eco-Lodge Bali
Firefly Eco-Lodge Bali via thebaliguideline.com
Eh, saat kecil dulu pernah membayangkan tidur di dalam sangkar burung? Nah, kalau dulu itu cuma ada di imajinasi saja, sekarang bisa kejadian di dunia nyata. Yups, menginap di Firefly Eco-Lodge Bali akan membawamu merasakan sensasi bermalam di kamar dengan bentuk sangkar burung.

Pilihan kamarnya hanya satu dengan susunan bertingkat ke atas. Jadi kalau menginap di sini pastikan tidak takut ketinggian, yah. Karena untuk menuju lokasi kamar, pengunjung harus menaiki anak tangga dari bambu. Kalau sudah sampai di dalam kamar, dijamin kamu bakal betah karena semua ornamennya terbuat dari bambu. Serasa jadi burung dalam sangkar beneran. Tertarik untuk menginap di sini?

Lokasi: Geriya Mabian, Br. Ambengan, Peliatan, Ubud, Bali


6. Safari Lodge Caravan Bogor
Safari Lodge Caravan Bogor via guideku.com
Buat kamu yang stay di Jakarta dan butuh liburan tipis-tipis, bisa nih melancong ke Safari Lodge Caravan Bogor. Seperti namanya, penginapan ini menyuguhkan sensasi menginap di atas mobil karavan sebagai ganti kamar hotel. Wow, unik juga yah? Meski menggunakan mobil karavan, ruang kamar yang disediakan sangat nyaman dan bisa dijadikan tempat menginap bersama keluarga.

Bukan hanya menawarkan tempat menginap yang unik, di sini kamu juga bisa menikmati sejuknya udara segar Bogor. Eits, nggak cuma itu. Area sekitar kamar caravan di kelilingi taman yang rasanya seperti benar-benar tinggal di dalam hutan. Menginap di sini, kamu bebas keluar masuk area Taman Safari. Wah, jadi nggak sabar pengen segera bermalam di sini, biar hidup makin rileks.

Lokasi: Jl. Kapten Harun Kabir, No. 724, Cibeureum, Cisarua, Bogor


7. Pacific Palace Hotel Batam
Pacific Palace Hotel Batam via reservasiku.com
Liburan di atas kapal pesiar, emang jadi impian banyak traveler. Tapi kalau budget belum cukup, nggak ada salahnya buat melipir menginap di hotel kapal pesiar. Pilihannya bisa kamu jatuhkan di Pacific Palace Hotel Batam. Lokasinya dekat terminal kapal feri dan bandara. Wah, strategis, yah. Bentuk gedung hotel ini dibangung menyerupai kapal pesiar yang menjulang gagah di tengah daratan. Gimana? tertarik untuk booking kamar di sini?

Lokasi: Jl. Duyung sei. Jodoh, Kepulauan Riau, Sungai Jodoh, Batu Ampar, Batam


Dari ketujuh penginapan unik ini, mana nih yang masuk bucket list untuk next traveling? Tulis di kolom komentar, yuk.

Comments

Popular posts from this blog

Review Film 27 Step of May, Kisah Korban Pemerkosaan Peristiwa Mei 98

Film 27 Step of May bisa jadi rekomendasi hiburan yang pas untuk ditonton saat akhir pekan. Tontonan layar lebar ini menceritakan karakter May (Raihaanun) remaja yang mengalami trauma berat karena diperkosa oleh segerombolan orang. Ayah May (Lukman Sardi) merasa sangat terpukul melihat nasib anak perempuannya. Sebagai seorang ayah ia merasa tak mampu melindungi putrinya menjalani hidup dengan menyalahkan dirinya sendiri. Pengalaman buruk itu membuat May menutup diri hiruk pikuk kehidupan sosial. Ia memilih mengurung diri di rumah dan baginya kamar adalah tempat teraman menurutnya. Sepanjang film penonton diajak melihat pergulatan batin antara May dan ayahnya yang digambarkan sangat intens. Baca Juga:  Molor Setahun dari Jadwal Rilis, The Maze Runner: The Death Cure Emang Pantes Dinanti Ayah May yang berprofesi sebagai petinju seolah mengisyaratkan pelampiasan kemarahan dirinya pada profesinya. Hal itu karena ia merasa tak mampu menerima keadaan anaknya yang memiliki nasib naas. Meliha

Belajar dari 5 Ilmuan Dunia, Ternyata Jenius Aja Nggak Cukup

Thomas Alva Edison via  ibrahimhasan.id Pernah nggak sih kamu berpikir jadi ilmuan itu keren? Yups, berkat berbagai penemuan mereka banyak sekali manfaat bagi kehidupan yang bisa dirasakan hingga saat ini. Padahal jika ditelaah, saat mereka hidup dulu, fasilitas belajar tak selengkap seperti sekarang. Kini, ingin belajar tinggal baca buku, pengen dapat info baru bisa dicari di internet. Sumpah dah, nggak kebayang hidup di zaman mereka. Tapi para ilmuan tetap berjuang demi menciptakan alat yang memberikan kemudahan hidup manusia. Meski dikenal dengan berbagai penemuannya, ternyata nggak semua ilmuan dianggap jenius dari lahir. Beberapa dari mereka bahkan harus putus sekolah atau drop out dari perguruan tinggi. Terus, gimana caranya para ilmuan bisa sepintar itu? Biar tahu lebih banyak, yuk simak cara belajar para ilmuan yang mungkin saja bisa kamu tiru dalam kehidupan sehari-hari. 1. Leonardo da Vinci Leonardo da Vinci via  jayakartanews.com Leonardo da Vinci dike

Kutukan Ratu Boko, Amit-amit Jangan Sampai Terjadi Lagi

Candi Ratu Boko Klaten Jawa Tengah (Dok Pribadi) Traveling low budget, nggak gini-gini amat kali! Nginget peristiwa yang satu ini selalu bikin ngakak sendiri. Hahahahaha. Tuh kan ketawa lagi. Oke Enough! Eh kalo kalian bosan sama paket wisata yang gitu-gitu aja, mungkin yang satu ini bisa dicoba. Berwisata sambil belajar sejarah bakal ngasih pengalaman yang unik. Yups! Berkunjung ke Istana Ratu Boko bisa jadi alternatif pilihan yang tepat. Tempat wisata yang terletak sekitar 3 KM sebelah selatan dari kompleks Candi Prambanan ini menawarkan suasana sejuk yang sarat mitos dan legenda. Lookasinya yang berada di ketinggian 196 meter di atas permukaan air laut memberikan panorama yang eksotis dengan pemandangan kota Yogyakarta lengkap dengan Candi Prambanan serta berlatarbelakang Gunung Merapi di sebelah utara. Jadi wajar bila banyak para calon pengantin melakukan sesi prewed di sini. Bisa jadi referensi tuh. Eh, emang udah ada pasangannya? Hahaha. Nah, Istana Ratu Boko